Diam-diam, Lenovo Sudah Rilis Android 4G Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 15/07/2016, 17:10 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Vibe C pada pertengahan tahun lalu, Lenovo kini merilis seri lanjutannya, Vibe C2. Ponsel itu diluncurkan diam-diam di Rusia, sebagaimana dilaporkan TechAndroids dan dihimpun KompasTekno, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, Vibe C merupakan ponsel 4G dengan harga terjangkau. Vibe C2 pun masih mengusung karakteristik yang sama.

Ponsel teranyar itu mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1280p. Jeroannya disokong chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core berkecepatan 1 GHz.

Untuk kapasitas penyimpanan, pengguna bisa memilih antara 8 GB atau 16 GB. Jika masih kurang, Lenovo menyediakan slot MicroSD yang bisa ditambahkan memori eksternal 32 GB.

Vibe C2 mengandalkan RAM standar 1 GB untuk performa ponsel. Kapasitas baterai 2750 mAH dianggap cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Soal kamera, Vibe C2 menyematkan kamera 8 megapiksel untuk pembidikan utama. Bagi yang suka selfie, ada kamera 5 megapiksel terpatri di sisi depan ponsel.

Ponsel 4G ini tersedia dalam balutan warna hitam dan putih. Belum jelas kapan Vibe C2 bakal tersedia di pasaran, khususnya di Indonesia. Harganya sendiri belum diumbar.

Beberapa pihak memprediksi harga patokannya bakal berkisar Rp 1 jutaan. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.