Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam, Lenovo Sudah Rilis Android 4G Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 15/07/2016, 17:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Vibe C pada pertengahan tahun lalu, Lenovo kini merilis seri lanjutannya, Vibe C2. Ponsel itu diluncurkan diam-diam di Rusia, sebagaimana dilaporkan TechAndroids dan dihimpun KompasTekno, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, Vibe C merupakan ponsel 4G dengan harga terjangkau. Vibe C2 pun masih mengusung karakteristik yang sama.

Ponsel teranyar itu mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1280p. Jeroannya disokong chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core berkecepatan 1 GHz.

Untuk kapasitas penyimpanan, pengguna bisa memilih antara 8 GB atau 16 GB. Jika masih kurang, Lenovo menyediakan slot MicroSD yang bisa ditambahkan memori eksternal 32 GB.

Vibe C2 mengandalkan RAM standar 1 GB untuk performa ponsel. Kapasitas baterai 2750 mAH dianggap cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Soal kamera, Vibe C2 menyematkan kamera 8 megapiksel untuk pembidikan utama. Bagi yang suka selfie, ada kamera 5 megapiksel terpatri di sisi depan ponsel.

Ponsel 4G ini tersedia dalam balutan warna hitam dan putih. Belum jelas kapan Vibe C2 bakal tersedia di pasaran, khususnya di Indonesia. Harganya sendiri belum diumbar.

Beberapa pihak memprediksi harga patokannya bakal berkisar Rp 1 jutaan. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com