Kompas.com - 15/07/2016, 18:54 WIB
Samsung Galaxy Note 5 Oik Yusuf/KompasTeknoSamsung Galaxy Note 5
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Aplikasi benchmark AnTuTu merilis daftar smartphone Android terpopuler dunia sepanjang paruh pertama tahun 2016. Perangkat bikinan Samsung berhasil mendominasi daftar tersebut.

Berdasarkan daftar ini, smartphone bikinan Samsung ada di peringkat pertama hingga keempat. Galaxy Note 5 ada di perangkat pertama dengan skor 7,82 persen.

Sementara itu, Galaxy S6 menduduki posisi kedua dengan skor 5,47 persen, diikuti dengan Galaxy S6 Edge dan Galaxy S7 dengan skor masing-masing 3,41 persen dan 3,20 persen.

Perangkat bikinan Xiaomi, Redmi Note 3, berhasil mematahkan dominasi Samsung dengan duduk di peringkat kelima. Skor yang didapatnya beda tipis dengan posisi keempat, yakni 3,07 persen.

Untuk lengkapnya simak gambar berikut ini:

AnTuTu 10 smartphone terpopuler di paruh pertama 2016 versi AnTuTu

Menariknya, dalam periode kali ini, AnTuTu membuat daftar Android terpopuler berdasarkan negara. Sayangnya, nama Indonesia belum tercantum dalam kumpulan daftar tersebut.

Malaysia merupakan negara terdekat dari Indonesia yang dibikinkan daftarnya. Menurut AnTuTu, Redmi Note 3 bikinan Xiaomi menjadi pemimpin dengan skor 10,77 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jarak antara peringkat pertama dan kedua perangkat di Malaysia cukup jauh, di mana Redmi Note 2 ada di posisi kedua dengan skor 6,95 persen.

Pemimpin daftar secara global, Galaxy Note 5, ada di peringkat ketiga dengan skor 6,90 persen.

Untuk lengkapnya, silakan lihat gambar berikut ini:

AnTuTu 10 smartphone terpopuler di Malaysia versi AnTuTu

Diketahui, AnTuTu sudah bertahun-tahun mengeluarkan daftar smartphone terbaik.

Metode pengumpulan data oleh AnTuTu ini adalah mendaftar smartphone yang paling banyak diuji melalui aplikasi benchmark bikinannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AnTuTu
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.