Kompas.com - 17/07/2016, 09:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pokemon Go mulai banyak membuat celaka. Setelah sebuah mobil menabrak pohon gara-gara pengemudinya celingukan mencari Pokemon, kini giliran dua orang pria asal California, AS, mengalami nasib sial karena game mobile populer tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari Mashable, kedua orang pria berusia 20-an tahun yang namanya tidak disebutkan ini sedang “berburu” Pokemon di sebuah tebing pinggir pantai daerah Encinitas, Rabu (13/7/2016).

Gara-gara terlalu sibuk memperhatikan layar ponsel untuk mencari lokasi Pokemon, mereka tidak memperhatikan lingkungan sekitar dan terjatuh dari tebing setinggi lebih dari 20 meter itu.

Penjaga pantai yang melihat kejadian tersebut lantas memanggil nomor darurat. Kru penyelamat dilaporkan terpaksa memakai tali untuk menjangkau kedua pemburu Pokemon yang sedang sial. Untunglah mereka hanya mengalami cedera ringan.

Belakangan, diketahui bahwa kedua gamer yang ceroboh ini sengaja melompati pagar untuk menuju area tebing yang berbahaya. Alasannya sederhana saja, yakni mengejar Pokemon yang menurut peta dalam game berada di area tersebut.

Game Pokemon Go memang memakai paduan GPS dan peta Google Maps untuk menaruh Pokemon di sejumlah titik yang tersebar di dalam game.

Pemain berupaya mencari para Pokemon ini dengan benar-benar berjalan di dunia nyata sambil memperhatikan lokasi di layar gadget.

Aktivitas pencarian inilah yang bisa mengundang bahaya karea cenderung membuat pemain jadi tak awas dengan lingkungan sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.