Kompas.com - 18/07/2016, 08:25 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Dunia Pokemon memiliki berbagai monster legendaris, mulai dari Zapdos, Articuno, Moltres, hingga Mew dan Ditto. Namun, hingga saat ini belum ada satu pemain pun yang berhasil menangkap monster legendaris tersebut di game Pokemon Go.

Pertanyaan besarnya, di manakah letak Pokemon legendaris itu berada? Sebenarnya, apakah monster jenis ini benar-benar ada dalam game?

Akun NesstendoYT di YouTube menelusuri barisan kode dalam Pokemon Go untuk mencari petunjuk. Hasilnya, dia mengonfirmasi bahwa permainan ini memiliki monster bernama Zapdos, Articuno, Moltres, Mew, dan Ditto.

Kendati menunjukkan keberadaan monster legendaris, sayangnya ini tak berarti bahwa pemain bisa menangkap dan memakainya untuk bertanding dengan pelatih Pokemon lainnya. Barisan kode itu hanya menunjukkan bahwa lima monster tersebut ada sebagai data dalam Pokemon Go.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Euro Gamer, Senin (18/7/2016), selanjutnya soal kemunculan Pokemon legendaris tersebut akan bergantung pada keputusan Niantic, selaku pengembang, dan Nintendo.

Satu hal yang dapat dipastikan, pada trailer perdana Pokemon Go telah diperlihatkan eksistensi Mewtwo yang sedang bertarung dengan sekelompok pelatih Pokemon.

Bisa jadi ini indikasi bahwa monster legendaris itu cuma bisa didapatkan dalam suatu acara khusus, bukan melalui random spawn seperti pada Pokemon biasa.

Selain itu, saat pemain Pokemon Go mencapai level 5 dan mendatangi Gym, permainan menyodorkan tiga tim yang bisa dipilih. Masing-masing tim, yaitu Instinct, Mystic, dan Valor, memiliki logo berupa Pokemon legendaris Zapdos, Articuno, dan Moltres.

Pemilihan tim ini juga bisa dibaca sebagai indikator bahwa Pokemon legendaris yang menjadi logo itu mungkin saja ditangkap. Entah dengan cara bagaimana nantinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Eurogamer

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.