Akun "Pokemon Go" Level Tinggi Dijual Jutaan Rupiah

Kompas.com - 18/07/2016, 13:12 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Orang-orang kini mulai menjual akun Pokemon Go yang sudah mencapai level tinggi. Akun yang dijual itu biasanya memiliki Pokemon langka, mendapatkan medali-medali tertentu atau sekadar memiliki level tinggi.

Pembelinya tentu saja para pemain yang malas menaikkan levelnya. Pokemon Go memang menuntut pemainnya untuk aktif, misalnya berjalan kaki sejauh 2 kilometer hingga 10 kilometer demi menetaskan telur atau menangkap monster.

Seiring menangkap dan menetaskan Pokemon, pemain akan mendapatkan Experience Point yang berguna untuk menaikkan level. Jika level ini makin tinggi, maka potensi menemukan Pokemon langka untuk ditangkap pun ikut naik.

Ketika level tinggi, maka seperti dilansir KompasTekno dari Wired, Senin (18/7/2016), akun pun bisa dijual dengan harga yang mahal. Setidaknya, investasi yang dilakukan penjual untuk meningkatkan level itu akan terbayar.

Daftar akun-akun Pokemon Go yang dijual ini sekarang sudah mulai muncul di berbagai situs atau media sosial, antara lain adalah Craiglist, PlayerUp, dan Facebook. Harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah untuk yang berlevel tinggi dan memiliki pokemon langka.

Ditentang Niantic

Di sisi lain, Niantic, perusahaan pengembang game tersebut, tak tinggal diam. Mereka menentang model penjualan akun seperti ini dan mengirimkan permintaan untuk menghapus tawaran penjualan akun di berbagai situs serta media sosial.

Tawaran penjualan akun Pokemon Go yang ada di Craiglist dan Facebook pun tak berumur panjang. Khususnya di Craiglist, setiap tawaran akun yang baru masuk akan dihapus dalam hitungan menit.

Sementara itu, PlayerUp, yang merupakan situs khusus jual beli akun game, terlihat masih memiliki tawaran akun Pokemon Go. Tawaran ini pun diprediksi akan semakin melonjak seiring dengan berbagai pembaruan yang dilakukan pada game tersebut.

“Baru kali ini saya melihat game yang baru di tahap awal tetapi sudah mendapatkan perhatian sangat besar. Saya yakin Pokemon Go akan sama suksesnya (dengan World of Warcraft dan Clash of Clans),” komentar CEO PlayerUp, Eric Schweitzer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Wired


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.