Kompas.com - 18/07/2016, 15:15 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone iPhone 7 dikabarkan bakal diperkenalkan oleh Apple pada September mendatang. Menjelang momen tersebut, berbagai bocoran soal perangkat ini mulai banyak beredar.

Salah satunya terkait dengan desain fisik perangkat tersebut. Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan bentuk dari perangkat yang diduga sebagai iPhone 7.

Dalam video tersebut, smartphone terbaru Apple tersebut disandingkan dengan iPhone 6s. Berkat pengambilan gambar seperti itu, diketahui beda desain fisik di antara keduanya.

Phone Arena iPhone 7 (kiri) dan iPhone 6s (kanan)
Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (18/7/2016), perbedaan terjelas terlihat dari garis antena. Di iPhone 7, garis antena terlihat ada di ujung atas dan bawah perangkat.

Selain itu, perbedaan lainnya terlihat di segi speaker. Meski sama-sama terletak di bawah, speaker iPhone 7 diletakkan di bagian kanan dan kiri perangkat.

Rumor sebelumnya membeberkan bahwa iPhone 7 sudah tidak dilengkapi dengan port audio 3,5 mm. Melalui video tersebut, kabar tersebut tampaknya terbukti benar.

Lensa kamera iPhone 7 juga tampak berukuran lebih besar dari iPhone 6s.

Phone Arena iPhone 7 (atas) dan iPhone 6s (bawah)
iPhone 7 sendiri dikatakan bakal mematahkan beberapa tradisi dari seri sebelumnya. Perangkat yang satu ini dikatakan akan memiliki RAM 2 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan dari 32 GB.

Apple sendiri selama ini memang selalu dikritik fans-nya karena tidak menawarkan iPhone dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Pilihan yang selalu ditawarkan Apple adalah hanyalah 16 GB dan 64 GB.

Penyimpanan 16 GB disebut oleh pelaku industri sudah ketinggalan zaman, sebab dianggap sudah tidak mencukupi kebutuhan minimum lagi, terlebih dengan adanya kemampuan perekaman video 4K.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.