Ketemu Pokemon yang Sama Berkali-kali, Tangkap atau Lepas?

Kompas.com - 19/07/2016, 09:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Bermain Pokemon Go memang sangat menyenangkan. Permainan ini mengajak pemainnya beraktivitas ke luar rumah dan bepergian ke banyak tempat untuk berburu ratusan jenis monster imut.

Ada banyak Pokemon yang beredar di satu kota, bisa saja mencapai ratusan bahkan ribuan. Jenis Pokemon yang disebar oleh Niantic, selaku pengembang Pokemon Go, mencapai 130-an monster.

Dalam dunia Pokemon Go sendiri, sangat memungkinkan bagi satu pemain untuk menemukan satu jenis Pokemon berkali-kali. Pertanyaannya, apakah pemain perlu menangkap satu jenis Pokemon sekali saja? Atau lebih baik tangkap berkali-kali?

Jawabannya adalah tangkap saja. Tema dari game ini saja "Catch 'em all" atau "tangkap mereka semua". Itu artinya, Anda memang harus menangkap setiap Pokemon yang ditemukan meskipun jenisnya sama.

Namun, adakah keuntungan untuk mendapatkan Pokemon sebanyak mungkin, terutama jenis yang sama? Tentu saja ada. Berikut beberapa poin keuntungannya.

Meningkatkan XP

Satu-satunya cara untuk meningkatkan level di Pokemon Go adalah dengan mendapatkan experience atau XP.

Nah, cara termudah untuk mendapatkan XP, dengan mendapat Pokemon sebanyak mungkin dari jenis apapun.

Sebagai contoh, jika Anda menangkap sejenis Pokemon, katakanlah Pidgey, akan mendapatkan 100 XP. Jika menangkap lima ekor Pidgey, tentunya Anda bisa mendapatkan 500 XP.

Mendapatkan Permen

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.