Kompas.com - 19/07/2016, 09:45 WIB
Xbox One S hadir 40 persen lebih mungil dari Xbox One original PolygonXbox One S hadir 40 persen lebih mungil dari Xbox One original
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Microsoft segera resmi menjual konsol terbarunya Xbox One S, yang memiliki bodi lebih langsing ketimbang generasi sebelumnya. Penjualan perdana perangkat ini direncanakan berlangsung pada 2 Agustus 2016 mendatang.

Meskipun begitu, penjualan tidak akan berlangsung serempak di seluruh dunia. Microsoft, sang pembuat konsol, mengatakan bahwa Xbox One S baru akan dijual di beberapa wilayah tertentu saja.

Xbox One S yang dijual pun merupakan seri dengan harddisk berukuran terbesar, yaitu 2 TB. Konsol versi ini akan dibanderol dengan harga 399 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 5,2 juta.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (19/7/2016), pada tanggal tersebut, Microsoft tidak akan merilis Xbox One S yang memiliki kapasitas harddisk lebih kecil, yaitu 1 TB dan 500 GB. Keduanya akan mendapatkan tanggal rilis yang berbeda.

Xbox One S merupakan hasil penggarapan ulang dari Xbox One. Perubahan yang paling terlihat adalah ukuran bodi 40 persen lebih kecil dibandingkan versi orisinilnya.

Selain itu, Xbox One S sudah mendukung video 4K serta HDR. Ada juga fitur IR Blaster, controller nirkabel baru yang dibekali dengan pegangan bertekstur dan koneksi Bluetooth.

Sementara itu, Microsoft memiliki proyek konsol game lain, yaitu Project Scorpio. Rencananya proyek ini akan dirilis pada musim gugur 2017 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.