Kompas.com - 19/07/2016, 11:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Meski berbasis peta lokasi di dunia nyata, game Augmented Reality (AR) Pokemon Go cenderung membuat pemainnya jadi tak memperhatikan lingkungan sekeliling.

Fenomena tersebut dijadikan bahan sindirkan oleh stasiun Fox lewat klip kartun The Simpsons berjudul “Pokemon Now?” yang diidarkan lewat YouTube baru-baru ini.

Di dalamnya, seperti dirangkum KompasTekno dari Gamespot, Selasa (19/7/2017), tampak sang ayah keluarga Simpsons, Homer, mengajak dua anaknya, Bart dan Lisa, jalan-jalan ke kebun binatang.

Namun, alih-alih memperhatikan putra dan putrinya yang sibuk mengoceh karena kagum dengan tingkah polah aneka binatang, Homer justru sibuk menatap layar ponsel dan menyuruh mereka diam.

Kelakuan Homer menyindir para gamer Pokemon Go yang kerap tak acuh dengan sekitarnya kalau sedang sibuk berburu Pokemon melalui layar ponsel.

Kalau tak hati-hati, hal ini bisa mengundang bahaya. Sudah ada banyal laporan mengenai pemain Pokemon Go yang mobilnya menabrak pohon, jatuh dari tebing, atau bahkan dirampok gara-gara terlalu fokus mencari monster imut lewat gadget.

Baca: Sibuk Kejar Pokemon, Dua Orang Jatuh dari Tebing

Belum diketahui apakah klip “Pokemon Now?” kartun The Simpsons merupakan footage singkat yang berdiri sendiri atau bagian dari episode mendatang. Fox agaknya tak mau ketinggalan demam Pokemon yang tengah melanda jagat mobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gamespot
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.