Begini Cara Menghapus Akun "Pokemon Go"

Kompas.com - 19/07/2016, 12:09 WIB
Sebelum berburu Pokemon di gim Pokemon Go, pengguna atau disebut Pokemon Trainer, bisa memilih profile yang dianggap sesuai dengan karakternya. KOMPAS.COM/AMIR SODIKIN via Bidik Layar Pokemon GoSebelum berburu Pokemon di gim Pokemon Go, pengguna atau disebut Pokemon Trainer, bisa memilih profile yang dianggap sesuai dengan karakternya.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Beberapa di antara kalian mungkin ingin menangkap Pikachu sebagai Pokemon pertama pada Pokemon Go. Sayangnya, Anda terlambat mengetahui tips yang sudah KompasTekno bahas pada artikel ini.

Mungkin juga Anda tak puas dengan performa sebagai trainer. Anda lalu ingin me-reset permainan dan memulai kembali dengan strategi yang lebih jitu.

Sayangnya, me-reset Pokemon Go tak semudah me-reset game-game lain. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut selengkapnya, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Senin (18/7/2016).

Baca: Benarkah Pemain Pokemon Go Bakal Dipungut Biaya?

Pertama, Anda harus mengunjungi situs Niantic dan masuk ke laman Pokemon Go. Selanjutnya pilih opsi Support dan cari instruksi penghapusan akun.

Anda akan menemui tautan berbunyi pertanyaan "How do I delete my Pokemon Go account?". Masuk ke tautan itu dan pilih tautan contact us. Jika Anda mau langsung beranjak ke formulir penghapusannya, langkahi instruksi di atas dan langsung buka tautan ini.

Kedua, isi semua kotak kosong pada formulir digital. Anda juga bisa menyisipkan dokumen yang memperkuat alasan untuk menghapus akun.

Ketiga, pilih Submit untuk mengirim formulir ke pihak Niantic. Anda bakal dapat email balasan ketika formulir sudah diterima Niantic.

Email itu juga mengatakan bahwa penghapusan akun persifat permanen. Jika berubah pikiran, Anda masih bisa membatalkan permohonan penghapusan.

Keempat, Anda harus membalas email itu dengan kata "DELETE". Setelahnya Anda akan kehilangan akun Pokemon Go untuk selama-lamanya. Anda juga tak bisa menggunakan kembali nama pendek alias nickname yang telah Anda hapus.

Baca: 6 Hal yang Harus Diketahui Pemain Pokemon Go

Keseluruhan penghapusan akun Pokemon Go bisa memakan waktu beberapa minggu. Sebab, Niantic akan terlebih dahulu me-review alasan Anda menghapus akun.

Kini Anda bisa mendaftarkan kembali akun baru dan bermain Pokemon Go dari awal.

Selamat mencoba!

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X