Kompas.com - 19/07/2016, 12:47 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 tampaknya akan menjadi ponsel termahal yang dirilis Samsung. Hal ini diketahui dari bocoran banderol harga smartphone terbaru Samsung tersebut.

Menurut bocoran yang beredar, smartphone berbasis Android terbaru Samsung ini akan dijual dengan harga 940 dollar AS atau sekitar Rp 12,2 juta.

Bila kabar ini benar, harga tersebut lebih mahal Rp 3,2 juta dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy S7 di Indonesia. Seperti diketahui, Galaxy S7 dibanderol Rp 9 juta saat masuk ke Tanah Air beberapa bulan lalu.

Ia juga sedikit lebih mahal dari Galaxy S7 Edge yang dijual dengan harga Rp 10,6 juta di Indonesia.

Meskipun begitu, bocoran harga tersebut tampaknya hanya akan berlaku di Eropa saja. Belum diketahui, apakah akan diberlakukan di wilayah lain atau tidak.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Origin, Selasa (19/7/2016), meski sudah ada bocoran seperti ini, kepastian soal harga tersebut tentu saja masih harus menunggu acara peluncuran Galaxy Note 7.

Kabarnya, peluncuran akan dilakukan pada ajang Unpacked, Selasa (2/8/2016) mendatang.

Sekadar diketahui, nama perangkat genggam ini sudah dipastikan sebagai Galaxy Note 7. Jadi tidak akan ada nama Galaxy Note 6, seperti gosip yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Saat ini flagship Galaxy Note terbaru memang ada di seri 5. Namun Samsung sengaja melompati satu nomor dan langsung menyematkan angka 7 agar seragam dengan lini flagship lainnya, yaitu Galaxy S7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.