Kompas.com - 19/07/2016, 18:39 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo baru saja mengumumkan ponsel seri Vibe K5 Plus dengan sedikit perubahan. Seri yang diumumkan pada Selasa, (19/7/2016), ini menawarkan RAM dengan kapasitas lebih besar, yaitu 3 GB.

4P Manager MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian mengatakan RAM berkapasitas besar itu akan memberikan keuntungan lebih saat pengguna memakainya untuk virtual reality (VR). Apalagi ponsel ini memang dibekali dengan fitur TheaterMax yang bisa mengubah konten multimedia agar ditampilkan sebagai VR.

Sebelumnya, pada Juni lalu, perusahaan ponsel asal China ini memang sudah merilis Vibe K5 Plus di Indonesia. Pada saat itu seri yang dirilis hanya memiliki RAM 2 GB, meski sudah mendukung VR dan juga memiliki TheaterMax.

Bila melirik ke dalam spesifikasi serta fitur yang ditawarkan, sebenarnya tak banyak perubahan. Hanya soal RAM saja yang ditingkatkan.

Selain itu, pengguna masih sama-sama mendapatkan ponsel berukuran 5 inci, resolusi full high definition, prosesor Qualcomm Snapdragon 616 octa core 1,5 GHz, baterai 2.750 mAh serta sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

“Sekarang masih Lollipop, tapi kami rencananya akan memberikan update ke Marshmallow. Ini untuk semua seri VR, yaitu Vibe K4 Note terdahulu, Vibe K5 Plus dan A7000 Special Edition,” terang Anvid saat ditemui usai peluncuran Vibe K5 Plus edisi RAM 3GB, di Jakarta.

Vibe K5 Plus ini juga memilki fitur Voice over LTE (VoLTE) secara native. Dengan demikian, asalkan memakai nomor operator yang sudah mendukung teknologi tersebut, pengguna bisa melakukan panggilan VoLTE, baik suara maupun video.

Untuk urusan penyimpanan data, Lenovo membekali Vibe K5 Plus dengan memori internal 16 GB. Bila kurang, ada slot MicroSD yang bisa menangani memori tambahan hingga maksimal 132 GB.

Sedangkan soal mengabadikan gambar, Lenovo mengandalkan sebuah kamera utama berketajaman 13 megapiksel dengan phase detection autofocus dan LED Flash. Ada juga sebuah kamera depan setajam 5 megapiksel.

Pengguna bisa membeli Vibe K5 Plus edisi RAM 3 GB ini seharga Rp 2,499 juta di toko online Blibli, Lazada, Erafone, Dinomarket, Bhineka, dan Mataharimall. Selain itu, karena bekerja sama dengan Smartfren, maka pengguna juga bisa mendapatknya secara offline melalui 15 outlet resmi operator ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.