Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Usir Para Pemburu Pokemon lewat Selebaran

Kompas.com - 20/07/2016, 07:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Tak semua orang bersuka cita dengan kehadiran Pokemon Go. Game mobile yang fenomenal itu nyatanya mengusik ketenangan James Douglas Roy.

Pria yang tinggal di Vancouver, Kanada tersebut mencak-mencak lewat selembar pengumuman yang ia tempel di depan halaman gedung apartemennya. Ia juga menyebarluaskan selembaran itu ke akun Twitter personalnya.

Roy mengatakan halaman depan gedung apartemen itu hanya milik para penghuni, bukan para pemburu Pokemon. Dua baris kalimat utama ia pasang tebal (bold) dan dalam ukuran besar.

"Carilah kehidupan dan jauh-jauh dari halaman saya," begitu kira-kira bunyinya, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Rabu (20/7/2016).

Tak cuma marah-marah, Roy juga menganjurkan para pemburu Pokemon untuk bertandang ke sebuah bar dekat apartemennya. Ia mengimbau para pemburu untuk memesan bir dan memikirkan kembali pilihan mereka bergabung dalam komunitas pencari Pokemon virtual.

Tampaknya Roy benar-benar terganggu dengan aktivitas perburuan Pokemon di halaman rumahnya. Hal ini bisa dimaklumi, sebab tak semua orang dapat memahami esensi Pokemon Go.

Terlebih, apartemen Roy adalah tempat beristirahat. Orang-orang yang datang berburu Pokemon tentu menciptakan kebisingan yang tak diindahkan sang empunya apartemen.

Insiden ini bisa dijadikan pelajaran bagi pemburu Pokemon agar tak memasuki zona privasi seseorang atau sebuah lembaga. Bermain Pokemon Go bisa tetap menyenangkan di tempat-tempat umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com