Kompas.com - 20/07/2016, 07:36 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Tak semua orang bersuka cita dengan kehadiran Pokemon Go. Game mobile yang fenomenal itu nyatanya mengusik ketenangan James Douglas Roy.

Pria yang tinggal di Vancouver, Kanada tersebut mencak-mencak lewat selembar pengumuman yang ia tempel di depan halaman gedung apartemennya. Ia juga menyebarluaskan selembaran itu ke akun Twitter personalnya.

Roy mengatakan halaman depan gedung apartemen itu hanya milik para penghuni, bukan para pemburu Pokemon. Dua baris kalimat utama ia pasang tebal (bold) dan dalam ukuran besar.

"Carilah kehidupan dan jauh-jauh dari halaman saya," begitu kira-kira bunyinya, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Rabu (20/7/2016).

Tak cuma marah-marah, Roy juga menganjurkan para pemburu Pokemon untuk bertandang ke sebuah bar dekat apartemennya. Ia mengimbau para pemburu untuk memesan bir dan memikirkan kembali pilihan mereka bergabung dalam komunitas pencari Pokemon virtual.

Tampaknya Roy benar-benar terganggu dengan aktivitas perburuan Pokemon di halaman rumahnya. Hal ini bisa dimaklumi, sebab tak semua orang dapat memahami esensi Pokemon Go.

Terlebih, apartemen Roy adalah tempat beristirahat. Orang-orang yang datang berburu Pokemon tentu menciptakan kebisingan yang tak diindahkan sang empunya apartemen.

Insiden ini bisa dijadikan pelajaran bagi pemburu Pokemon agar tak memasuki zona privasi seseorang atau sebuah lembaga. Bermain Pokemon Go bisa tetap menyenangkan di tempat-tempat umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.