Kompas.com - 20/07/2016, 11:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple belakangan ini digosipkan bakal merilis tiga seri smartphone sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro sebagai model terbaru.

Informasi tersebut tentu saja bukan datang dari Apple. Bocoran datang dari seorang "peramal" andal, Evan Blass. Salah seorang seleb Twitter yang terkenal dengan nama samaran @evleaks ini dikenal mengetahui berbagai informasi super rahasia dari berbagai vendor smartphone.

Menurut Blass, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (20/7/2016), Apple hanya akan merilis dua model iPhone tahun ini, bukan tiga. Keduanya adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang memiliki nama kode Sonora dan Dos Palos.

Kicauannya di Twitter itu seperti ingin membantah kabar yang menyatakan bahwa bakal ada tiga iPhone baru tahun ini.

Apple sendiri dikabarkan bakal merilis smartphone yang lebih besar lagi dari iPhone Plus dengan nama iPhone Pro. Dugaan tersebut muncul setelah Apple memperkenalkan iPad Pro tahun lalu.

iPad Pro merupakan tablet terbesar Apple yang memiliki bentang layar 12,9 inci.

Lantas, apa perbedaan iPhone 7 dan generasi sebelumnya, iPhone 6s? Berdasarkan bocoran sebelumnya, iPhone 7 dikatakan bakal tidak mengalami berbagai perubahan dari iPhone 6s.

Hanya ada perubahan minor, seperti pindahnya garis antena ke bagian tepi atas dan bawah perangkat. iPhone 7 juga dikabarkan tidak akan dilengkapi dengan port 3,5 mm.

iPhone 7 bakal hadir dengan lensa kamera yang lebih besar. Bahkan, iPhone 7 Plus dikabarkan memiliki setup dua lensa kamera, yang mengizinkannya untuk memiliki kemampuan optical zoom lebih baik. Selain itu, dari segi jeroan, iPhone 7 bakal hadir dengan chipset terbaru Apple, A10.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diharapkan sudah akan diperkenalkan pada September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.