Redmi Pro Bakal Jadi "Serba Pertama" bagi Xiaomi

Kompas.com - 21/07/2016, 14:25 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seperti kebiasaannya selama ini, Xiaomi banyak memberikan petunjuk soal smartphone yang bakal segera diperkenalkannya. Setelah mengonfirmasikan akan merilis Redmi Pro, perusahaan asal China ini mulai membeberkan bahwa perangkat tersebut memiliki fitur "serba pertama".

Yang dimaksud dengan "serba pertama", Redmi Pro bakal dilengkapi dengan fitur-fitur yang sebelumnya tidak pernah digunakan di perangkat Xiaomi.

Melalui sebuah iklan resmi, Xiaomi seperti ingin mengindikasikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan layar OLED.

Meski sudah ada ratusan perangkat lain yang menggunakan OLED di pasar, bagi Xiaomi, Redmi Pro merupakan perangkat pertama dengan layar berjenis itu.

Petunjuk lainnya mengungkapkan bahwa Xiaomi bakal menggunakan chipset dengan teknologi deca-core (10-core), kemungkinan dari Helio X25.

Ini juga bakal menjadi yang pertama karena sebelumnya beberapa smartphone Xiaomi menggunakan CPU octa-core (8-core).

Petunjuk terakhir, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Kamis (21/7/2016), menyatakan bahwa Xiaomi akan menggunakan kamera ganda (dual-camera) untuk Redmi Pro. Ini juga yang pertama bagi Xiaomi.

Selain itu, belum ada petunjuk spesifikasi dari Xiaomi. Akan tetapi, berkat basis data aplikasi benchmark Geekbench, sudah diketahui beberapa spesifikasi yang akan diusung Redmi Pro.

Beberapa di antaranya, seperti layar berbentang 5,5 inci, RAM 3 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Bakal ada versi premium dari Redmi Pro tersebut. Versi yang satu ini dikatakan akan dipersenjatai dengan chipset Helio X25 MT6797T, dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Belum ada bocoran harga soal Xiaomi Redmi Pro. Jawabannya baru akan terkuak pada tanggal 27 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.