Dell Boyong Duo Laptop "2-in-1" Terbaru ke Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 21/07/2016, 15:27 WIB
Dari kiri ke kanan: Mickel Moring, BDM Services Dell Indonesia; Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia; Martin Wibisono, Consumer Country Director, Dell Indonesia; dan William Hartoyo, Brand Manager Consumer EUC Dell Indonesia saat acara peluncuran Inspiron baru di Indonesia, Kamis (21/7/2016) Deliusno/Kompas.comDari kiri ke kanan: Mickel Moring, BDM Services Dell Indonesia; Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia; Martin Wibisono, Consumer Country Director, Dell Indonesia; dan William Hartoyo, Brand Manager Consumer EUC Dell Indonesia saat acara peluncuran Inspiron baru di Indonesia, Kamis (21/7/2016)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dell resmi membawa dua seri laptop 2-in-1 terbarunya, Inspiron 11 3000 dan Inspiron 13 5000, ke Indonesia, Kamis (21/7/2016).

Hadirnya kedua seri tersebut di Indonesia bisa dikatakan cukup cepat. Pasalnya, keduanya baru diperkenalkan di ajang Computex pada awal Juni lalu di Taipei, Taiwan.

Laptop 2-in-1 sendiri merupakan gabungan antara laptop dan tablet. Pengguna bisa menjadikan perangkat ini sebagai laptop pada umumnya. Juga bisa memutar dan melipat layar untuk menjadikannya produk tablet.

Meski sama-sama berjenis laptop 2-in-1, Dell sedikit membedakan segmen pasar dari kedua seri ini. Inspiron 3000 dikatakan ditujukan bagi kalangan pelajar dan kelas pemula.

Sementara itu, Inspiron 5000 memiliki spesifikasi lebih bertenaga. Sehingga, ia diposisikan di kelas menengah.

"Dell ingin menghadirkan portofolio lengkap dengan harga yang terjangkau," ujar William Hartoyo, Brand Manager Consumer EUC Dell Indonesia, saat ditanya mengapa Dell langsung menghadirkan dua seri laptop 2-in-1 di Tanah Air.

Inspiron 11 3000 2-in-1

Deliusno/Kompas.com Inspiron 11 3000 2-in-1

Ini merupakan seri 2-in-1 termurah dari Dell dalam peluncuran kali ini. Seperti namanya, ia berbentang 11 inci (tepatnya 11,6 inci) dengan dukungan resolusi 1.366 x 768 piksel.

Di Indonesia sendiri, Dell siap untuk menghadirkan tiga pilihan prosesor, yang kesemuanya merupakan bikinan Intel.

"Mulai dari Celeron, Pentium, hingga Core M," tutur William.

Kombinasi spesifikasi model termurah terdiri dari prosesor Intel Celeron N3060 hingga 2,4 GHz, RAM 2 GB, dan media penyimpanan SSD 32 GB.

Sedangkan, kombinasi menengah dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium N3710 hingga 2,56 GHz, RAM 4 GB, dan media penyimpanan hard disk 500 GB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X