Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon G7X Mark II Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 21/07/2016, 17:10 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Canon G7X Mark II akhirnya dirilis di Indonesia. Kamera compact ini dibanderol dengan harga Rp 7,5 juta dan sudah bisa dibeli mulai saat ini.

Kamera ini merupakan seri penerus G7X yang terkenal dengan ukuran mungil dan kemampuan zoom cukup panjang. Secara fisik pun, penampilan kedua seri tersebut tak banyak berbeda.

Dari segi fisik, Canon cuma menyematkan tambahan berupa grip berbahan karet, sebuah tuas untuk mengatur alur putaran Controller Ring dan LCD yang kini bisa ditekuk 180 derajat ke atas atau 45 derajat ke bawah. Sedangkan tata letak tombol pengendali kurang lebih sama.

Perubahan terbesar, seperti disampaikan oleh Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip adalah pada prosesor DIGIC 7. Ini merupakan kamera pertama Canon yang memakai prosesor tersebut.

“DIGIC 7 ini punya kemampuan image stabilization (IS) yang lebih baik dan bersih. Tracking autofocus juga lebih cepat dibanding pendahulunya. Ini kamera pendamping yang tepat untuk para pengguna DSLR,” ujarnya dalam acara peluncuran kamera G7X Mark II di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

“Kamera ini bukan cuma bagus untuk pengambilan still photo, tapi juga jago merekam video. Lensanya bisa zoom hingga 4,2x dengan bukaan f/1.8-f/2.8, dan bisa menghasilkan bokeh yang baik,” imbuhnya.

Soal sensor, G7X Mark II masih menggunakan sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20,1 megapiksel. Kemudian ada juga fitur pengatur interval pemotretan yang biasa dipakai untuk membuat timelapse, serta koneksi WiFi dan NFC untuk mengirimkan foto langsung ke ponsel.

Canon juga menyediakan waterproof case yang dijual terpisah dengan harga Rp 3,7 juta. Bila dipadukan dengan case ini, pengguna bisa membawa G7X Mark II menyelam hingga kedalaman 40 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com