Baru Beberapa Jam Dirilis, "Pokemon Go" Makan Korban di Jepang

Kompas.com - 22/07/2016, 15:01 WIB
Game IstGame "Pokemon Go" memungkinkan pemain menangkap monster lucu di dunia nyata.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa jam setelah dirilis di Jepang, game Pokemon Go sudah memakan korban. Seorang pemain Pokemon Go dilaporkan oleh netizen melalui Twitter, terjatuh dari tangga.

Kejadian tersebut berlangsung saat pemain Pokemon Go tersebut berburu monster di area Universitas Kindai, Osaka, Jumat (22/7/2016) siang.

Baca: Pokemon Go Akhirnya Resmi Meluncur di Jepang

Ambulans didatangkan untuk memberikan pertolongan pertama karena mahasiswa tersebut dilaporkan kehilangan banyak darah.


Dikutip KompasTekno dari Mashable, Jumat (22/7/2016), pengguna Twitter di lokasi kejadian melaporkan mahasiswa itu terluka di bagian kepala, dan wajahnya dipenuhi oleh darah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, National Center for Incident Readiness and Strategy for Cyber Security (NISC) mengeluarkan sembilan instruksi yang bertujuan memastikan keamanan pemain Pokemon Go.

NISC juga mengirimkan peringatan tersebut melalui Twitter dan Line, mengingatkan agar pemain di Jepang tetap waspada terhadap risiko heat stroke saat bermain di musim panas dan meminta pemain tidak memburu Pokemon hingga masuk ke wilayah berbahaya.

Baca: Berbahaya Jadi Alasan Pokemon Go Ditunda di Jepang?

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan bahwa pemerintah setempat mengkhawatirkan keselamatan orang-orang yang bermain Pokemon Go, karena itu mereka membuat peringatan itu.

“Saya berharap orang-orang mengikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah dan memakai ponselnya dengan hati-hati,” ujarnya.

Baca: Remaja Tewas Ditembak Saat Main Pokemon Go

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.