Kompas.com - 24/07/2016, 15:41 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital mulai membuka pendaftaran untuk para peserta program. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di URL reg.1000startupdigital.id.

Program ini ditujukan bukan hanya untuk mereka yang memiliki kompetensi pemrograman aplikasi saja, melainkan juga untuk semua anak muda dari berbagai keahlian, mulai dari desain, komunikasi, bisnis, ekonomi, teknik, dan sebagainya.

“Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menantang anak-anak muda yang punya semangat kewirausahaan yang tinggi, punya niat yang tulus, pola pikir yang benar, serta kemauan yang besar untuk berkomitmen mengikuti setiap tahapan program dari gerakan ini dari awal sampai akhir,” papar Mentor Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Dr. Hargo Utomo, M.B.A dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (24/7/2016).

Sebagai salah satu syarat pendaftaran, peserta harus membuat sebuah video berdurasi maksimal 2 menit, yang menggambarkan masalah besar yang ingin diselesaikan, beserta ide dan solusi yang akan dibuat dengan memanfaatkan teknologi digital.

Video tersebut kemudian di-upload ke YouTube dengan menyertakan hashtag #1000startupdigital.

Jakarta akan menjadi kota pertama yang menggelar acara Ignition pada 30 Juli mendatang di Universitas Trisakti. Menyusul kemudian Surabaya yang akan digelar pada tanggal 6 Agustus 2016, dan Yogyakarta pada 12 Agustus di Auditorium Fakultas Kedokteran UGM.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital telah dicanangkan (kick off) pada 17 Juni 2016 lalu.

Gerakan yang diinisiasi oleh startup Kibar Kreasi dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bertujuan mencetak 1.000 perusahaan rintisan digital dalam lima tahun mendatang.

Baca: Gerakan 1.000 Startup Dicanangkan Hari Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.