Galaxy Note 7 Jadi yang Pertama Pakai "Layar Gorilla" Baru?

Kompas.com - 24/07/2016, 17:35 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ponsel flagship terbaru Samsung yang akan dirilis dalam waktu dekat, yakni Galaxy Note 7, dikabarkan akan menjadi yang pertama mengusung teknologi layar Gorilla Glass 5.

Gorilla Glass 5 adalah teknologi layar tangguh anti gores dan pecah buatan perusahaan Corning. Gorilla Glass 5 digadang-gadang lebih tangguh dari versi pendahulunya, Gorilla Glass 4.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (24/7/2016), dalam keterangan tertulis yang dibuat Corning, Gorilla Glass 5 akan tersedia secara komersil di perangkat-perangkat smartphone buatan brand besar global akhir tahun ini.

Jika ditilik lebih lanjut, salah satu brand global besar dunia adalah Samsung, dan perusahaan smartphone asal Korea Selatan itu berencana merilis Galaxy Note 7 di paruh kedua tahun ini.

Situs berbahasa Korea, ET News juga menuliskan bahwa Gorilla Glass 5 akan muncul di pasar bersamaan dengan Galaxy Note yang akan diluncurkan pada 7 Agustus mendatang.

Bisakah disimpulkan Galaxy Note 7 akan mengusung teknologi layar tangguh terbaru buatan Corning ini? Lebih pastinya kita tunggu bersama Agustus nanti.

Selain Galaxy Note 7, Apple juga dikabarkan akan merilis model ponsel iPhone baru (saat ini banyak disebut dengan iPhone 7) di akhir tahun ini.

Gorilla Glass sendiri saat diuji mampu bertahan (tidak retak) sekitar 80 persen saat dijatuhkan dalam posisi layar menghadap ke bawah dari ketinggian 1,6 meter. Pengujian dilakukan di permukaan keras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.