Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android "Selfie 16 Megapiksel" Oppo F1s Dirilis Minggu Depan?

Kompas.com - 25/07/2016, 12:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Rumor soal Oppo F1s baru banyak beredar pekan lalu. Namun, siapa sangka, smartphone berbasis Android terbaru Oppo tersebut bakal diperkenalkan dalam waktu dekat.

Informasi tersebut diketahui dari undangan yang dikiriman vendor asal China tersebut kepada beberapa media asing. Dalam undangan tersebut, Oppo menuliskan akan merilis F1s pada tanggal 3 Agustus mendatang pukul 12.00 siang.

"F1s Launch. Step up the selfie revolution," tulis pihak Oppo dalam undangan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (25/7/2016).

Acara peluncuran Oppo F1s itu tampaknya bakal digelar secara serentak di beberapa negara. Selain di India, produk ini juga diketahui akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada waktu yang bersamaan.

Menurut penelusuran KompasTekno dalam situs resmi Oppo Indonesia, terlampir juga undangan itu.

"F1s. Coming Soon. Jakarta, 3 Agustus 2016," tulis Oppo.

Dalam situs tersebut, diketahui juga bahwa F1s akan dibekali dengan kamera selfie 16 megapiksel. Dengan demikian, F1s digadang-gadang sebagai ponsel dengan kamera selfie resolusi terbesar di pasaran saat ini.

Sebenarnya, seri Oppo F1 sebelumnya juga memiliki sensor dengan resolusi yang sama, 16 megapiksel. Namun F1 masuk ke dalam kategori Phablet (perangkat dengan ukuran layar di atas 5 hingga 7 inci).

Sementara Oppo F1s masuk ke kategori ponsel, karena mengusung ukuran layar 5.0 inci.

Selain mengusung sensor 16 megapiksel, Oppo F1s juga bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari di tombol Home-nya. Kecepatannya sensor pemindai sidik jarinya mencapai 0,22 detik.

Spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Mari kita tunggu hingga 3 Agustus untuk mengetahui jawabannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com