Bos Xiaomi Pastikan Redmi Pro Pakai Prosesor "10 Core"

Kompas.com - 25/07/2016, 13:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi terkenal selalu memberikan berbagai petunjuk soal perangkat baru yang akan diluncurkannya. Tradisi itu pun belum berubah di smartphone Android terbarunya, Redmi Pro.

Melalui akun Weibo resminya, CEO Xiaomi, Lei Jun membeberkan beberapa spesifikasi dari perangkat yang diduga kuat akan diperkenalkan secara resmi pada 27 Juli nanti.

Spesifikasi pertama yang dibeberkan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Senin (25/7/2016), Redmi Pro akan dibekali dengan chipset Helio X25 deca-core (10 inti) bikinan Mediatek.

Bersama dengan sebuah gambar, Lei Jun memberikan pertanyaan, smartphone lain mana yang menggunakan chipset yang sama.

Jawabannya adalah Meizu Pro 6 dan Le 2 Pro. Tampaknya, Xiaomi ingin mengatakan, Redmi Pro bakal bersaing langsung dengan dua perangkat buatan sesama perusahaan China ini.

Tidak lama setelah postingan pertama itu, Lei Jun kembali mem-posting pertanyaan lain di akun Weibo miliknya.

"Beberapa smartphone menggunakan dua kamera untuk menjepret gambar, apa sebutan Anda untuk teknologi ini?," tanyanya.

Kemudian, Lei Jun memberikan tiga pilihan, yakni dual cameras, dual lens, dan double cameras.

Pertanyaan itu seperti ingin mengonfirmasikan bahwa Redmi Pro akan menggunakan konfigurasi dua kamera.

Sayangnya, Lei Jun tidak memberikan pertanyaan lanjutan. Tampaknya, dua fitur tersebut akan menjadi fitur unggulan di ponsel Redmi Pro buatan Xiaomi.

Redmi Pro sendiri dirumorkan bakal hadir dengan spesifikasi layar berbentang 5,5 inci, RAM 3 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Bakal ada versi premium dari Redmi Pro tersebut. Versi yang satu ini dikatakan akan dipersenjatai dengan chipset Helio X25 MT6797T, dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.