Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2016, 14:20 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple sepertinya sedang menyiapkan generasi penerus iPad Pro 12,9 inci. Menurut bocoran dari China, pabrikan Cupertino itu bakal memboyong iPad Pro teranyar pada September 2016 mendatang.

Foto prototipe perangkat yang diduga bernama "iPad Pro 2" tersebut sudah beredar di ranah maya. Pembocornya digadang-gadang merupakan pekerja pada pabrik penyuplai komponen Apple di Negeri Tirai Bambu.

Dari foto yang mengemuka, nomor model perangkat teridentifikasi sebagai MH1C2CD/F. Desain itu tak sesuai dengan model iPad keluaran Apple yang sudah-sudah, sebagaimana dilaporkan AppleInsider dan dihimpun KompasTekno, Selasa (26/7/2016).

Akan tetapi, mirip dengan nomor model iPad Pro versi seluler sebelumnya, yakni ML0G2LL/A - ML3N2LL/A.

Baca: Inikah Nama Sebenarnya iPhone 7?

Ada bocoran spesifikasi yang sudah terkuak bersama foto itu. Salah satunya, iPad Pro teranyar disinyalir menyematkan kapasitas penyimpanan 12 GB.

Kapasitas demikian bisa dibilang kerdil dibandingkan perangkat-perangkat elektronik lain yang ada di pasaran saat ini. Namun, dianggap cukup untuk kepentingan pengujian sementara.

Selain soal memori, bocoran juga mengungkap bahwa iPad Pro 2 bakal menjalankan sistem operasi iOS 10. Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi tersebut pada ajang WWDC 2016, awal bulan ini, di Auditorium Bill Graham Civic, San Francisco, AS.

Sayangnya cuma dua informasi itu yang terkuak lewat gambar. Apple belum berkomentar apa-apa soal kabar iPad teranyar beserta bocoran spesifikasinya.

Selain soal iPad Pro terbaru, Apple juga kabarnya hendak meluncurkan iPhone seri anyar pada September mendatang.

Jika benar, tampaknya sang raksasa bakal sibuk dalam dua bulan ke depan hingga menutup tahun 2016. Benar atau tidaknya rumor tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Baca: iPhone 7 Sudah Bisa Dibeli September?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.