Belum Ada di Play Store, Ini Link Download "Pokemon Go" Terbaru

Kompas.com - 26/07/2016, 19:17 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorDeliusno


Update:
Niantic merilis APK Pokemon Go terbaru versi 0.31.0 pada Sabtu (30/7/2016). Pengguna di Indonesia bisa mengunduhnya di artikel berikut ini.

KOMPAS.com - Meski belum masuk resmi, Pokemon Go sudah sangat populer di Indonesia. Aplikasinya pun belum tersedia Google Play Store atau Apple App Store.

Pengguna terpaksa menggunakan jalur belakang untuk memainkan game buatan Niantic tersebut. Pengguna Android memakai file instalasi APK dan pengguna iOS lewat toko aplikasi negara lain.

Pantauan KompasTekno, Selasa (26/7/2016), Pokemon Go untuk Android telah mendapatkan pembaruan dengan nomor versi 0.29.3.

Untuk memperbarui ke versi terbaru tersebut, pengguna di Indonesia tetap belum bisa lewat Play Store. Update aplikasi tetap lewat jalur file APK.

Untuk memperbarui aplikasi Pokemon Go terbaru, unduh file APK sebesar 58 MB tersebut dari link berikut ini.

Tidak ada fitur baru dalam aplikasi terbaru tersebut. Niantic sebagai pengembang game hanya menyertakan perbaikan minor pada versi 0.29.3.

Dalam laman aplikasi Pokemon Go di Play Store, Niantic menyertakan syarat untuk memainkan Pokemon Go. Game pemburuan monster tersebut memerlukan ponsel Android dengan RAM minimal 2 GB dan OS Android versi 4.4 ke atas.

Untuk ketersediaan aplikasi secara resmi, Pokemon Go saat ini baru menyambangi Hong Kong  dan Jepang untuk wilayah Asia. Kemungkinan Indonesia akan kebagian dalam waktu dekat jika dilihat dari indikasi penyiapan server untuk Indonesia. (Baca: Nintendo Siapkan Server Pokemon Go untuk Indonesia)

Pokemon Go dikembangkan perusahaan lepasan Google, Niantic bekerja sama dengan Pokemon Company dan Nintendo. (Baca: Perjuangan 20 Tahun Kreator Pokemon Go)

Pokemon Go memanfaatkan GPS dan kamera belakang smartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia. Pokemon dihadirkan menggunakan teknologi augmented reality.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.