BlackBerry Rilis "Android Teraman" DTEK50, Harganya?

Kompas.com - 27/07/2016, 08:09 WIB
BlackBerry DTEK50 diklaim sebagai smartphone teraman di dunia BlackBerryBlackBerry DTEK50 diklaim sebagai smartphone teraman di dunia
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sesuai janji, BlackBerry akhirnya merilis smartphone terbaru berbasiskan Android. Dibikin sebagai hasil kerja sama dengan perusahaan China, TCL, perangkat baru tersebut dinamakan DTEK50.

Ini merupakan smartphone Android kedua BlackBerry, setelah sebelumnya merilis perangkat bernama Priv.

Smartphone baru ini merupakan hasil rebrand dari perangkat Alcatel Idol 4, perangkat buatan anak usaha TCL. Oleh karena itu, tidak heran apabila desain fisik dan spesifikasi hardware DTEK50 sama persis dengan perangkat tersebut.

Memiliki banyak kesamaan dengan Alcatel Idol 4, apa yang membedakan di antara keduanya? BlackBerry mengungkapkan bahwa DTEK50 memiliki keamanan sistem yang jauh lebih aman dari Idol 4.

Bahkan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (27/7/2016), BlackBerry sesumbar bahwa DTEK50 merupakan smartphone teraman di dunia.

BlackBerry melindungi keamanan ponselnya dengan aplikasi bernama DTEK. Aplikasi tersebut dikatakan dapat melindungi smartphone dari malware dan masalah keamanan lain yang biasanya muncul di Android.

DTEK bekerja layaknya antivirus, mengizinkan pengguna untuk melihat ada masalah keamanan apa di perangkat dan mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BlackBerry mengungkapkan, perusahaan menggunakan teknologi keamanan yang dikembangkan di platform BlackBerry 10 untuk membuat ponsel Androidnya semakin aman.

Spesifikasi dan harga

DTEK50 memiliki layar berbentang 5,2 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 617 dengan prosesor quad-core 1,5 GHz bikinan Qualcomm, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB (bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 2 TB).

Untuk menjepret gambar, BlackBerry melengkapi DTEK50 dengan kamera belakang 13 megapiksel berteknologi PDAF dan lampu LED flash dual tone. Di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel yang dilengkapi lampu flash.

Selain itu, DTEK50 dilengkapi baterai 2.610 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

BlackBerry DTEK50 bakal dijual dengan harga 300 dollar AS atau setara Rp 4 juta di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah produk ini bakal masuk Indonesia atau tidak.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.