Diperbarui, WhatsApp untuk iPhone Tampilkan Emoji Jumbo

Kompas.com - 27/07/2016, 10:47 WIB
Aplikasi pesan instan WhatsApp tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone istAplikasi pesan instan WhatsApp tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - WhatsApp memperbarui layanannya di iPhone ke versi 2.16.7. Dalam update ini, pengguna iPhone bakal melihat semua emoji dalam ukuran yang lebih besar.

Akan tetapi, fitur tersebut hanya bisa muncul ketika pengguna mengirimkan satu emoji dalam sekali pengiriman teks. Fitur tersebut tidak berlaku ketika pengguna mengirimkan beberapa emoji sekaligus.

Deliusno/Kompas.com Emoji ditampilkan lebih besar
Sebelumnya, fitur emoji lebih besar ini sebenarnya sudah hadir, baik di iPhone maupun smartphone berbasis Android. Hanya saja, emoji yang termasuk ke fitur tersebut berlaku untuk gambar hati berwarna merah saja.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mac Rumors, Rabu (27/7/2016), pengguna iPhone bisa langsung merekam video, sambil menjalankan fungsi zoom in dan out hanya dengan menggeser jari ke atas atau bawah layar.

Baca: Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

Dari segi tampilan, WhatsApp menambah fitur Edit di thread chat. Gunanya untuk mempermudah pengguna mengarsip, menghapus, atau menandai chat.

Selain itu, WhatsApp juga berhasil mempercepat waktu buka layar chat dalam pembaruan aplikasi ini.

Sayangnya, fitur-fitur baru tersebut baru bisa dinikmati di iPhone saja. Perusahaan chat terbesar milik Facebook ini masih belum mengumumkan kapan tepatnya fitur baru tersebut hadir di Android.

Bagi pengguna iPhone, untuk mengunduh WhatsApp versi baru tersebut, kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MacRumors

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.