Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Redmi Pro Berkamera Ganda dan Prosesor "10 Core"

Kompas.com - 27/07/2016, 14:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan flagship teranyar bertajuk "Redmi Pro" dalam sebuah acara di China, Rabu (27/7/2016). Redmi Pro sendiri sebelumnya digadang-gadang bernama Redmi Note 4.

Berbeda dari citra Redmi sebelumnya yang seakan mewakili seri smartphone kelas dua Xiaomi, Redmi Pro tampak premium dengan tubuh berbalut metal. Desainnya tipis dengan sisian melengkung 2,5 D yang terkesan sederhana dan elegan layaknya tren flagship masa kini.

Seperti yang dikicaukan CEO Xiaomi Lei Jun beberapa saat lalu di Weibo, Redmi Pro diotaki prosesor 10 inti (hexa core) dari Helio X25. Grafisnya didukung Mali-T88.

"Ini adalah Redmi kami yang paling kuat," begitu kicauan akun Twitter resmi @xiaomi, sebagaimana dipantau KompasTekno.

Mengikuti standar perangkat flagship, Redmi Pro menyematkan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint sensor yang menyatu dengan tombol home di sisi bawah layar. Port USB-nya pun sudah mengadaptasi Type-C.

Kamera ganda

Keunggulan lain dari Redmi Pro terlihat dari sisi kameranya. Ponsel ini mengusung kamera ganda, masing-masing 13 megapiksel dari Sony dan 5 megapiksel dari Samsung.

Sensor dengan kualitas megapiksel yang lebih besar digunakan untuk membidik gambar secara keseluruhan. Sementara itu, megapiksel yang lebih kecil diandalkan bagi pembidikan mendetil.

Penggabungan keduanya diklaim mampu menghasilkan foto serupa nyata dengan warna-warna yang lebih kaya.

Spesifikasi lain ponsel 5,5 inci ini meliputi tampilan OLED, kamera depan wide-angle 5 megapiksel, RAM 4GB, memori internal 128 GB, dan dukungan panggilan VoLTE. Ponsel ini hadir dalam tiga warna, yakni putih, abu-abu, dan kuning keemasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com