Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Pro Punya 3 Varian, Ini Harganya

Kompas.com - 27/07/2016, 14:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan Redmi Pro teranyar dalam tiga varian, baik berdasarkan spesifikasi maupun warna perangkat. Pada acara peluncuran flagship tersebut di China hari ini, Kamis (27/7/2016), Xiaomi menjabarkan ketiga varian yang dimaksud.

Berdasarkan warna, Redmi Pro tersedia dalam balutan emas (Gold), Silver, dan abu-abu tua (Dark Grey). Ketiganya dipoles di atas bodi Redmi Pro yang berbahan metal.

Selanjutnya, dari segi spesifikasi, ada tiga varian yang juga bisa dipilih. Pertama adalah versi Redmi Pro berotak Helio X20 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Spesifikasi tersebut adalah yang paling standar dibandingkan dua versi lainnya.

Versi kedua alias versi menengah adalah Redmi Pro yang dilengkapi jeroan Helio X25, RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan 64 GB, sebagaimana dipantau KompasTekno dari akun Twitter @miuirom.

Nah, yang terakhir atau versi paling premium adalah Redmi Pro berotak Helio X25 dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Versi ini sekaligus merupakan versi termahal dibandingkan dua versi lainnya.

Jika diurutkan dari versi pertama hingga ketiga, masing-masing dibanderol dengan harga 1499 RMB (Rp 2,9 jutaan), 1699 RMB (Rp 3,3 jutaan), dan 1999 RMB (Rp 3,9 jutaan).

Hal yang sama dari ketiga varian warna dan spesifikasi itu adalah mengusung layar 5,5 inci. Semuanya juga mematrikan baterai berkapasitas 2050 mAH, pemindai sidik jari pada tombol home, dan dukungan VoLTE.

Terkait kamera, Redmi Pro mematrikan kamera utama ganda dari Sony (13 megapiksel) dan Samsung (5 megapiksel). Untuk kebutuhan selfie, Xiaomi mempercayakan pada sensor berkualitas 5 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com