Kompas.com - 27/07/2016, 15:33 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lama digosipkan, laptop perdana Xaiomi akhirnya resmi diperkenalkan bersama dengan ponsel flagship Redmi Pro dalam sebuah acara yang digelar di China hari Rabu (27/7/2016).

Produk bernama Mi Notebook Air itu merupakan laptop tipis dengan dimensi fisik lebih ramping dari Apple MacBook Air yang dijadikan pembanding dalam acara, berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari akun Twitter resmi Xiaomi.

Pihak Xiaomi mengatakan model Mi Notebook Air dengan bentang layar 13,3 inci lebih tipis 13 persen dibandingkan MacBook Air dengan ukuran layar serupa (14,8mm, berbanding 17mm).

Baca: Resmi, Redmi Pro Berkamera Ganda dan Prosesor 10 Core

Luas penampang (panjang dikali lebar) dari Mi Notebook Air juga lebih kecil 11 persen, sementara bobotnya sebesar 1,28 kg.

Layar full-HD (1.920 x 1.080) Mi Notebook Air dilapis kaca dari tepi ke tepi dengan bezel tipis yang ketebalannya hanya 5,59mm.

Deretan port konektor yang tersedia mencakup satu buah USB Type-C, dua buah USB 3.0, satu buah HDMI, dan satu buah headphone jack 3,5mm.

Baca: Xiaomi Redmi Pro Pakai Kamera Sony dan Samsung Sekaligus

Di balik tubuhnya yang berbalut cangkang logam tertanam prosesor Core i5 Generasi ke-6 dari Intel, berikut RAM DDR4 sebesar 8 GB, dan media penyimpanan SSD PCIe 256 GB yang masih bisa diekspansi dengan slot SSD kedua.

Baterai Mi Notebook Air diklaim bisa diisi dengan cepat. Sebanyak 50 persen kapasitasnya dapat terisi dalam 30 menit. Unit baterai ini diklaim menyediakan daya yang cukup untuk menghidupkan perangkat selama 9,5 jam.

Halaman:
Sumber Xiaomi


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.