Apple Sudah Jual 1 Miliar iPhone

Kompas.com - 28/07/2016, 09:42 WIB
Almarhum pendiri Apple Steve Jobs saat memperkenalkan iPhone pertama, tahun  2007 The GuardianAlmarhum pendiri Apple Steve Jobs saat memperkenalkan iPhone pertama, tahun 2007
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - iPhone pertama kali dijual pada Juni 2007. Kini, 9 tahun setelahnya, ponsel andalan Apple itu disebut telah terjual sebanyak 1 miliar unit.

Capaian tersebut diumumkan Apple melalui situs resminya pada Kamis (28/7/2016). Dikutip KompasTekno, CEO Apple Tim Cook sendiri yang mengumumkan capaian terbaru Apple tersebut dalam pertemuan dengan karyawannya di Cupertino, AS.

"Minggu lalu, kita telah berhasil menjual iPhone yang ke-satu miliar, kita tidak pernah ingin menjadi yang paling unggul, namun kita selalu berusaha membuat produk terbaik yang membuat perubahan," kata Cook di depan karyawan Apple.

Ditambahkan oleh Cook, iPhone disebutnya telah menjadi salah satu produk yang penting, sukses, dan pengubah dunia dalam sejarah.

"Terima kasih kepada semua (karyawan) di Apple yang membantu mengubah dunia setiap hari," katanya.

Pengumuman penjualan iPhone sebanyak 1 miliar tersebut dilakukan di tengah kinerja perusahaan yang menurun.

Dalam laporan keuangan terbarunya, di kuartal ketiga 2016, Apple menyebut penjualan semua lini produknya menurun, iPhone menjadi yang paling parah.

Baca: Apple Laporkan Penurunan Penjualan, iPhone Paling Jeblok

Penjualan iPhone di kuartal tiga tahun lalu mampu melebihi angka 47,5 juta unit, sementara di kuartal tiga tahun ini hanya sekitar 40,4 juta unit saja.

Secara rata-rata, penjualan iPhone tidak mengalami pertumbuhan.

Apple berharap peluncuran varian baru iPhone pada akhir tahun ini mampu mendongkrak penjualan dan memperbaiki rapor buruknya kuartal ini di kuartal berikutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X