Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Hari Terakhir "Upgrade" Gratis Windows 10

Kompas.com - 28/07/2016, 12:38 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Jika Anda, pengguna Windows 7 atau Windows 8.1, yang sudah mendapat notifikasi untuk updgrade ke Windows 10, sebaiknya segera lakukan pembaruan tersebut.

Pasalnya, masa promosi upgrade gratis Windows 10 tersebut bakal berakhir pada 29 Juli 2016. Ya, Anda masih punya satu hari lagi untuk menikmati promosi tersebut.

Microsoft sendiri tampaknya tidak akan menghadirkan promosi update gratis lainnya dalam waktu dekat ini.

Setelah tanggal tersebut, tepatnya pada Sabtu (30/7/2016), peminat Windows 10 harus merogoh kocek sebesar 119 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta untuk memperoleh sistem operasi yang telah berumur nyaris satu tahun itu.

"Kalau Anda sudah upgrade ke Windows 10, terima kasih. Jika belum, kami harap Anda akan mempertimbangkan untuk upgrade hari ini," ujar Kepala Windows and Devices Marketing Microsoft, Yusuf Mehdi, beberapa waktu lalu.

Microsoft mulai menawarkan upgrade gratis ke Windows 10 untuk para pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 pada 29 Juli 2015.

Program upgrade gratis yang digelar untuk pertama kalinya oleh Microsoft ini memang dijanjikan akan berlangsung selama setahun (29 Juli 2015-29 Juli 2016).
 
Berkat tawaran upgrade gratis, adopsi Windows 10 bisa melesat hingga tumbuh lebih cepat dibandingkan Windows 7 ataupun Windows 8.

Baca: Windows 10 Tak Lagi Gratis Mulai 29 Juli, Berapa Harganya?

Windows 10 sendiri dikatakan oleh Microsoft sebagai sistem operasi versi Windows "terakhir" yang akan diluncurkan. Artinya, tidak akan ada Windows 11 di masa datang.

Sebagai gantinya, Microsoft akan memberikan upgrade secara rutin untuk OS tersebut.

Selain membeli versi penuh Windows 10 seharga Rp 1,5 juta, peminat juga bisa membeli komputer baru yang sudah dipasangi sistem operasi baru dari Microsoft tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com