Kompas.com - 28/07/2016, 14:23 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Laporan keuangan Samsung untuk kuartal kedua 2016 membukukan profit tertinggi dalam dua tahun terakhir.

Pendapatan tercatat sebesar 45,2 miliar dollar AS (Rp 592,3 triliun) atau naik 5 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, sementara laba operasional sebesar 7,22 miliar dollar AS (Rp 94,6 triliun) atau naik 18 persen.

Lebih dari setengah pendapatan dan laba tersebut disumbang oleh divisi mobile Samsung sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (28/7/2016).

Produk andalan divisi mobile Samsung yang menjadi pendorong laba adalah duo smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang penjualannya tetap tinggi sejak kuartal sebelumnya.

Galaxy S7 Edge yang dibanderol lebih mahal (dan menghasilkan profit lebih tinggi) dibandingkan Galaxy S7 reguler menyumbang setengah angka penjualan keseluruhan dari seri ponsel Galaxy S7 di kuartal kedua 2016.

Samsung memprediksi penjualan smartphone yang tinggi akan terus bertahan di kuartal ketiga dengan peluncuran produk “smartphone flagship layar lebar” baru.

Perangkat dimaksud diduga tak lain dari Galaxy Note 7 yang rencananya bakal diperkenalkan secara resmi pada Selasa pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.