Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Untung Besar Berkat Galaxy S7

Kompas.com - 28/07/2016, 14:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Laporan keuangan Samsung untuk kuartal kedua 2016 membukukan profit tertinggi dalam dua tahun terakhir.

Pendapatan tercatat sebesar 45,2 miliar dollar AS (Rp 592,3 triliun) atau naik 5 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, sementara laba operasional sebesar 7,22 miliar dollar AS (Rp 94,6 triliun) atau naik 18 persen.

Lebih dari setengah pendapatan dan laba tersebut disumbang oleh divisi mobile Samsung sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (28/7/2016).

Produk andalan divisi mobile Samsung yang menjadi pendorong laba adalah duo smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang penjualannya tetap tinggi sejak kuartal sebelumnya.

Galaxy S7 Edge yang dibanderol lebih mahal (dan menghasilkan profit lebih tinggi) dibandingkan Galaxy S7 reguler menyumbang setengah angka penjualan keseluruhan dari seri ponsel Galaxy S7 di kuartal kedua 2016.

Samsung memprediksi penjualan smartphone yang tinggi akan terus bertahan di kuartal ketiga dengan peluncuran produk “smartphone flagship layar lebar” baru.

Perangkat dimaksud diduga tak lain dari Galaxy Note 7 yang rencananya bakal diperkenalkan secara resmi pada Selasa pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com