Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Bilang Pengguna Facebook Berkurang?

Kompas.com - 28/07/2016, 15:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Siapa bilang pengguna Facebook terus menurun? Pada kenyataannya, jumlah pengguna layanan media sosial bikinan Mark Zuckerberg itu semakin meningkat.

Facebook melaporkan jumlah penggunanya dalam laporan keuangan kuartal kedua tahun 2016 ini. Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Facebook terus meningkat.

Saat ini, seperti dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Kamis (28/7/2016), hingga akhir Juni 2016 lalu, ada sekitar 1,7 miliar orang yang aktif di Facebook setiap bulannya.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 1,49 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Zuckerberg, yang juga merupakan CEO Facebook, mengumumkan aplikasi-aplikasi lain milik Facebook, seperti Instagram dan Messenger, jumlah persentase penggunanya "meningkat dua digit" tanpa menyebut angka secara detailnya.

Sementara CFO Facebook, David Wehner mengatakan, Asia Pasifik, khususnya India, menjadi basis pertumbuhan pengguna Facebook terkuat di wilayah itu.

"Wilayah itu menjadi basis pertumbuhan kami selama beberapa kuartal, kami akan terus berinvestasi untuk menggali potensi di sana," kata Wehner.

Dari segi pemasukan, Facebook melaporkan total revenue-nya meningkat 59,2 persen menjadi 6,44 miliar dollar AS (sekitar Rp 84,5 triliun), melampaui perkiraan analis yang hanya 6,02 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com