Kompas.com - 28/07/2016, 15:05 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Siapa bilang pengguna Facebook terus menurun? Pada kenyataannya, jumlah pengguna layanan media sosial bikinan Mark Zuckerberg itu semakin meningkat.

Facebook melaporkan jumlah penggunanya dalam laporan keuangan kuartal kedua tahun 2016 ini. Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Facebook terus meningkat.

Saat ini, seperti dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Kamis (28/7/2016), hingga akhir Juni 2016 lalu, ada sekitar 1,7 miliar orang yang aktif di Facebook setiap bulannya.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 1,49 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Zuckerberg, yang juga merupakan CEO Facebook, mengumumkan aplikasi-aplikasi lain milik Facebook, seperti Instagram dan Messenger, jumlah persentase penggunanya "meningkat dua digit" tanpa menyebut angka secara detailnya.

Sementara CFO Facebook, David Wehner mengatakan, Asia Pasifik, khususnya India, menjadi basis pertumbuhan pengguna Facebook terkuat di wilayah itu.

"Wilayah itu menjadi basis pertumbuhan kami selama beberapa kuartal, kami akan terus berinvestasi untuk menggali potensi di sana," kata Wehner.

Dari segi pemasukan, Facebook melaporkan total revenue-nya meningkat 59,2 persen menjadi 6,44 miliar dollar AS (sekitar Rp 84,5 triliun), melampaui perkiraan analis yang hanya 6,02 miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.