Kompas.com - 28/07/2016, 15:33 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - PlayStation (PS) VR, headset virtual reality (VR) bikinan Sony untuk konsol PlayStation 4 (PS4), bakal masuk Indonesia dalam waktu dekat ini. Sony Interactive Entertainment Hong Kong mengumumkan perangkat tersebut bakal hadir pada 13 Oktober 2016 di Tanah Air.

Banderol harga dari PlayStation VR pun sudah diumumkan. Produk itu bakal dijual dengan harga Rp 6.690.000. Jika ingin membeli bersama dengan PlayStation Camera, keduanya bakal dijual seharga Rp 7.390.000.

"Sejak kami mengenalkan PS VR, kami menerima respons yang luar biasa dari gamer dan pengembang. Dan kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa PS VR akan tersedia dari 13 Oktober," tutur Hiroyuki Oda, Deputy President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (28/7/2016).

Bagi yang sudah tidak sabar untuk membeli PS VR, Sony bakal membuka layanan pre-order di beberapa lokasi Indonesia, seperti Sony Center di Mal Taman Anggrek dan Grand Indonesia, serta GS Shop yang terletak di Lippo Mall Puri, Pondok Indah Mall, dan Senayan City.

Bersamaan dengan dirilisnya PS VR, Sony bakal meluncurkan 60 judul game yang telah mendukung teknologi tersebut.

Nantinya, jika telah membeli PS VR, pengguna bisa mendapatkan demo disc PS VR agar bisa langsung menjajal teknologi tersebut di PS4.

Berminat untuk membeli headset ini?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.