Niantic Cari Orang yang Bisa Perbaiki Masalah Server "Pokemon Go"

Kompas.com - 29/07/2016, 07:05 WIB
Server Pokemon Go sering mengalami kelebihan permintaan dan sering IstServer Pokemon Go sering mengalami kelebihan permintaan dan sering "down".
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Niantic membuka beberapa lowongan kerja untuk mengisi pos-pos yang dibutuhkan dalam mengembangkan Pokemon Go. Game fenomenal tersebut tampaknya sudah tak mampu dikelola tim kecil beranggotakan sekitar 40 orang.

Adapun prioritas pos yang harus segera diisi adalah Software Engineer - Server Infrastructure. Sesuai namanya, orang-orang yang bergabung dalam divisi tersebut bertanggung jawab atas hal-hal teknis termasuk urusan server.

Diketahui, server menjadi salah satu isu terbesar Pokemon Go saat ini. Pemain kerap dibuat tak nyaman lantaran server Pokemon Go tak sanggup mewadahi hasrat bermain semua orang dalam waktu bersamaan.

Padahal, Pokemon Go sendiri baru dirilis resmi di segelintir negara seperti Selandia Baru, Australia, Jepang, Amerika Serikat, dan Inggris. Niantic mungkin tak menyangka antusiasme pasar akan seheboh ini dan membuat mereka kewalahan sendiri.

Apa syaratnya?

Dalam rekrutmen terbuka yang dirilis Niantic, posisi Software Engineer - Server Infrastructure harus mampu menciptakan bangunan server yang mampu menjalankan platform berbasis Augmented Reality (AR) dan global positioning system (GPS). Dua teknologi itu sejatinya merupakan inti dari Pokemon Go.

"Anda akan bekerja dengan real-time index dan menanggulangi masalah agregasi pada skala besar setiap harinya," begitu tertulis pada ketentuan rekrutmen, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (29/7/2016) dari situs resmi Niantic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menjabarkan tugas, Niantic juga punya kualifikasi tertentu yang harus dipenuhi para pelamar. Pertama, pelamar harus punya pengalaman kerja di bidang server infrastructure sekurangnya dua tahun.

Kedua, pelamar harus punya pengalaman dengan pemrosesan data real-time dalam membangun sebuah software. Terakhir, pelamar harus menguasai Java, NoSQL, dan sistem komputasi cloud, baik milik Google Cloud maupun Amazon Web Services (AWS).

Pelamar yang diterima bakal berdomisili di San Francisco, AS. Jika Anda berminat, pastikan Anda memenuhi syarat untuk bekerja di Negeri Paman Sam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.