Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Apa yang Akan Dirilis Sony di IFA 2016?

Kompas.com - 29/07/2016, 09:44 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Meski kiprah di industri smartphone sedang tidak terlalu baik belakangan ini, Sony tampaknya masih bersemangat merilis produk baru.

Buktinya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Jumat (28/7/2016), perusahaan asal Jepang itu bakal menggelar acara peluncuran smartphone di salah satu ajang pameran gadget terbesar dunia, IFA, Jerman.

Sony belum membeberkan produk apa yang akan diumumkan pada acara itu. Namun, berdasarkan rumor yang berkembang, smartphone Android baru yang akan diluncurkan pada acara itu adalah Xperia F8331.

Baca: Xperia Terbaru Bakal Tampil Beda

Kabar mengenai smartphone itu sendiri baru beredar beberapa minggu belakangan ini. Nantinya, smartphone tersebut dikatakan tidak akan hadir dengan nama Xperia F8331.

Sony sudah menyiapkan nama resmi untuk perangkat ini, yakni Xperia XR.

Perangkat baru tersebut dikatakan akan memiliki desain fisik yang berbeda dari Xperia sebelumnya.

Dari segi "jeroan", Xperia XR dikatakan bakal hadir dengan chipset Snapdragon 820 bikinan Qualcomm, layar berbentang 5,1 inci, dan mampu merekam video 4K di kedua kameranya. Ia dikatakan juga akan menggunakan USB Type-C.

Ajang IFA sendiri seperti biasa bakal berlangsung di kota Berlin di Jerman pada 1 September mendatang. Pameran tahun 2016 ini akan berlangsung dari 2 hingga 7 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com