Diperbarui, Grup BBM untuk Android Bisa Muat 250 Orang

Kompas.com - 29/07/2016, 10:52 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah dirilis dalam versi beta pada awal Juli ini, BlackBerry akhirnya resmi meluncurkan pembaruan alias update untuk aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM). Pembaruan itu baru bisa dinikmati pengguna BlackBerry 10 dan Android.

Salah satu fitur baru, mungkin, paling ditunggu adalah jumlah anggota yang bisa ditampung dalam satu ruang grup. Kini, pengguna BlackBerry 10 dan Android bisa membuat grup dengan anggota maksimum 250 orang.

Belum jelas kapan pengguna iOS bakal menerima update serupa. Yang jelas, update BBM kali ini bisa dibilang cukup signifikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CrackBerry, Jumat (29/7/2016).

Beberapa pengguna beruntung yang sudah menjajal update BBM versi beta tentu sadar bahwa fitur-fitur BBM telah diberi peningkatan fungsi, antara lain terkait kapasitas anggota grup dan akses panggilan video.

Adapun update yang tersedia bagi pengguna BlackBerry 10 dan Android tak melulu identik. Lebih lengkapnya, berikut hal-hal baru yang diterima kedua platform.

BlackBerry 10

1. Pengguna bisa membuat grup dengan anggota maksimum 250 orang.

2. Khusus grup dengan anggota lebih dari 50 orang, ruang chatting bisa menampilkan update agenda yang dibagi anggota tertentu dalam bentuk kalender.

3. Ukuran stiker dan file diperbesar.

Android

Halaman:


Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X