Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 4i Terbakar, Bikin Panik Seisi Ruangan

Kompas.com - 29/07/2016, 15:23 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MIUI

KOMPAS.com - Peristiwa smartphone terbakar kembali terjadi. Kali ini, kejadian tersebut dialami oleh seorang karyawan di India dengan smartphone Xiaomi Mi 4i miliknya. Peristiwa tersebut sempat membuat panik seisi ruangan kantor.

Ajay Raj Negi, nama karyawan itu, menceritakan bagaimana Mi 4i-nya tersebut bisa terbakar melalui akun Facebook miliknya. Menurutnya, kejadian itu terjadi saat ia sedang bekerja di kantor.

"Ponsel Mi 4i bisa saja menyebabkan orang meninggal atau cidera. Ponsel itu tiba-tiba mengeluarkan api saat sedang saya gunakan," tulis Negi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Saya bisa saja kehilangan nyawa atau lengan, atau mungkin orang-orang di sekitar saya juga bisa ikut terkena musibah," katanya.

Untuk membuktikan kejadian terbakarnya Mi 4i tersebut, Negi melampirkan cuplikan rekaman CCTV yang diambil dari tempatnya bekerja.


Dalam video tersebut, terlihat ponsel yang tiba-tiba mengeluarkan percikan api dilanjutkan dengan asap putih yang mengepul. Negi dan rekan kerjanya pun sempat panik dibuatnya.

Dalam video juga terlihat bahwa smartphone yang dipegang Negi sedang di-charge atau terhubung dengan charger listrik, satu hal yang sudah diimbau oleh banyak pabrikan agar tidak dilakukan oleh para pengguna ponsel.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari forum MIUI, Jumat (29/7/2016), anggota forum menulis kejadian seperti itu kemungkinan terjadi akibat penggunaan charger yang salah, penggunaan aksesori (charger) dari pihak ketiga, atau ada masalah terhadap baterai.

Di akhir posting-annya di Facebook, Negi menuntut penjelasan dari pihak Xiaomi, mengapa Mi 4i nya bisa terbakar. Xiaomi belum memberikan tanggapan resmi atas insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MIUI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com