5 Aplikasi Download Foto dan Video Snapchat

Kompas.com - 30/07/2016, 20:13 WIB
Snapchat SnapchatSnapchat
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Ada beberapa video atau foto Snapchat teman yang ingin Anda lihat berkali-kali. Sayangnya, platform bernuansa kuning itu tak memungkinkannya.

Anda cuma diberi satu kali kesempatan untuk melihat video atau foto yang dikirim via personal chatting. Sementara itu, pada Stories, Anda cuma bisa menikmati konten teman selama 24 jam.

Jika ingin menyimpan video atau foto itu lebih lama, Anda harus meminta file-nya langsung dari teman. Terkadang hal ini membuat Anda malu atau tak nyaman alias awkward.  

Nah, ada beberapa aplikasi yang siap membantu persoalan ini. Berikut lima di antaranya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (30/7/2016).

1. Snapbox.

Aplikasi khusus untuk iOS ini bisa mengunduh konten video dan foto teman secara permanen ke galeri ponsel Anda. Anda cuma butuh membuka SnapBox dan login menggunakan akun Snapchat.

Setelahnya, semua konten yang Anda terima dari teman akan otomatis tersimpan. Tentu saja Anda bebas menghapuskan sesuai keiginan hati. Untuk mengunduh Snapbox via Apple App Store, silakan buka tautan ini.

2. Snapchat Saver

Bagi pengguna Android, ada aplikasi khusus yang punya fungsi serupa Snapbox yakni Snapchat Saver. Pengguna bisa mengunduh foto dan video yang diterima personal maupun dari Stories.

Perlu diingat, semua konten yang diterima bisa tersimpan di Snapchat Saver jika Anda terlebih dahulu melihatnya di aplikasi Snapchat. Silakan unduh Snapchat Saver via Google Play Store.

Baca juga: Snapchat Ajak Pengguna Posting Foto Masa Lalu, Begini Caranya

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X