Kompas.com - 31/07/2016, 16:43 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Berkas revisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 52 tahun 2.000 tentang telekomunikasi dan PP No. 53 tahun 2.000 tentang spektrum frekuensi radio dan orbit satelit saat ini sudah ada di Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara usai menghadiri MoU Bank Mandiri dengan konsorsium Palapa Ring Barat di Jakarta, seperti dikutip KompasTekno dari Kontan, Minggu (31/7/2016).

"Masih kami review, ini (revisi PP) akan dikoordinir oleh Kemenko Perekonomian, secara governance, semua keputusan strategis harus dibicarakan sesama menteri" ujar Rudiantara.

Rudiantara pun mengaku sudah bertemu dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution membahas revisi kedua PP tersebut.

"Secara konsep, memang pemerintah dituntut harus melakukan percepatan pembangunan. Dengan cara yang paling efisien. Jadi, secara substansi, bisa memanfaatkan apa pun. Termasuk sharing infrastructure,” imbuh Rudiantara.

Baca: Telkomsel Mengaku Tidak Dilibatkan dalam Revisi PP Telekomunikasi

Menurut pria yang akrab disapa Chief RA itu, saat ini mereka sedang membahas apakah aturan infrastruktur sharing yang terdapat dalam PP tersebut merupakan kewajiban bagi operator atau tidak.

”Bahwa ini optional dan (atau) B to B (business to business), nanti kami cek lagi," terang Chief RA.

Ditunggu-tunggu

Sebagai catatan, revisi aturan tersebut sempat menyedot perhatian publik. Sebab, melibatkan peran operator telekomunikasi Tanah Air.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber KONTAN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.