"Pembocor Ulung" Beberkan Bulan Kehadiran Android 7.0

Kompas.com - 01/08/2016, 08:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sistem operasi Android 7.0 N sekarang masih berupa developer review untuk uji coba dan pengembangan.

Namun, dalam waktu dekat, boleh jadi OS berjuluk “Nougat” itu bakal mulai diliris ke handset Android yang beredar di pasaran.

Kemungkinan tersebut dikatakan oleh Evan Blass yang menyebut bahwa Android 7.0 akan hadir pada Agustus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (1/8/2016).

Blass dikenal sebagai pembocor ulung yang tebakannya seringkali tepat. Dia banyak berkicau lewat akunnya, @evleaks, di Twitter.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa handset Samsung Galaxy Note 7 yang dijadwalkan meluncur pada 2 Agustus bakal mengusung OS Android 7.0.

Tapi, kalaupun Blass kali ini benar, para pemilik handset model lain mungkin masih harus menunggu beberapa bulan sejak rilis resmi Nougat sebelum memperoleh update sistem operasi itu dari vendor masing-masing.

Handset Nexus tentu akan mendapat prioritas dari Google untuk mencicipi Nougat. Namun tidak demikian halnya dengan Nexus 5 atau yang lebih lawas, yang menurut Blass tidak akan kebagian Android 7.0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.