Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, "Pokemon Go" Kehilangan Satu Fitur Penting

Kompas.com - 01/08/2016, 10:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Akhir minggu lalu, Niantic resmi merilis update game mobile populer Pokemon Go versi 0.31.0. Pembaruan tersebut membawa sejumlah fitur baru seperti avatar yang kini bisa dimodifikasi ulang sekaligus perbaikan bug.

Tapi ada fitur lain yang dihilangkan tanpa sebab yang jelas. Radar Pokemon di pojok kanan bawah layar kini tak lagi menampilkan jejak kaki sebagai indikasi jarak lokasi Pokemon yang bersangkutan dari pemain.

Baca: Download Pokemon Go Versi Terbaru, Apa Saja Bedanya?

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechInsider, Senin (1/8/2016) fitur penting berupa battery saver yang dulu diakses dari dalam game Pokemon Go juga turut lenyap dari game tersebut di platform Android dan iOS.

Fitur ini diketahui akan meredupkan layar perangkat untuk menghemat baterai sehingga pemain bisa lebih lama mondar-mandir mencari Pokemon. Ponsel juga bisa bergetar apabila ada Pokemon yang muncul sehingga pemain tak perlu senantiasa menatap layar.

Mirror.co.uk Pokemon Go versi 0.31.0 (kanan) tak memiliki fitur battery saver

Tak jelas mengapa Niantic selaku developer Pokemon Go menghilangkan battery saver. Spekulasi yang beredar di internet, fitur tersebut sebenarnya tak banyak membantu dalam mengirit baterai.

Ada juga yang mengatakan bahwa battery saver mengandung bug yang bisa mengganggu jalannya permainan dengan menimbulkan crash.

Apapun sebabnya, yang jelas, Pokemon Go versi 0.31.0 kini tidak memiliki fitur indikator jarak Pokemon dan penghemat baterai.

Baca: Cara Mendapatkan Koin Gratis di Pokemon Go

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com