Diperbarui, "Pokemon Go" Kehilangan Satu Fitur Penting

Kompas.com - 01/08/2016, 10:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Akhir minggu lalu, Niantic resmi merilis update game mobile populer Pokemon Go versi 0.31.0. Pembaruan tersebut membawa sejumlah fitur baru seperti avatar yang kini bisa dimodifikasi ulang sekaligus perbaikan bug.

Tapi ada fitur lain yang dihilangkan tanpa sebab yang jelas. Radar Pokemon di pojok kanan bawah layar kini tak lagi menampilkan jejak kaki sebagai indikasi jarak lokasi Pokemon yang bersangkutan dari pemain.

Baca: Download Pokemon Go Versi Terbaru, Apa Saja Bedanya?

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechInsider, Senin (1/8/2016) fitur penting berupa battery saver yang dulu diakses dari dalam game Pokemon Go juga turut lenyap dari game tersebut di platform Android dan iOS.

Fitur ini diketahui akan meredupkan layar perangkat untuk menghemat baterai sehingga pemain bisa lebih lama mondar-mandir mencari Pokemon. Ponsel juga bisa bergetar apabila ada Pokemon yang muncul sehingga pemain tak perlu senantiasa menatap layar.

Mirror.co.uk Pokemon Go versi 0.31.0 (kanan) tak memiliki fitur battery saver

Tak jelas mengapa Niantic selaku developer Pokemon Go menghilangkan battery saver. Spekulasi yang beredar di internet, fitur tersebut sebenarnya tak banyak membantu dalam mengirit baterai.

Ada juga yang mengatakan bahwa battery saver mengandung bug yang bisa mengganggu jalannya permainan dengan menimbulkan crash.

Apapun sebabnya, yang jelas, Pokemon Go versi 0.31.0 kini tidak memiliki fitur indikator jarak Pokemon dan penghemat baterai.

Baca: Cara Mendapatkan Koin Gratis di Pokemon Go

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.