Waze Bakal Punya Fitur Khusus untuk Orangtua Pelupa

Kompas.com - 01/08/2016, 13:48 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sulit membayangkan orangtua bisa lupa meninggalkan anaknya di dalam mobil. Tapi hal tersebut rupanya cukup sering terjadi, setidaknya di AS, di mana tahun ini saja sebanyak 23 orang bayi meninggal akibat kepanasan karena ditinggal dalam kendaraan.

Waze selaku pengelola salah satu aplikasi pemetaan terpopuler pun merasa perlu menambahkan satu fitur untuk mengingatkan para orangtua yang pelupa.

Saat sampai di tujuan, Waze bakal menampilkan notifikasi agar tak meninggalkan anak di mobil, seperti tampak dalam gambar d bawah.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Senin (1/8/2016), notifikasi bernama Child Reminder ini sekarang sudah tersedia dalam versi beta dari Waze.

Android Authority Notifikasi di Waze veri beta agar pengguna tak meninggalkan anak di dalam kendaraan

Pengguna nantinya bisa mengatur notifikasi yang muncul sesuai dengan kenginan, untuk mengingatkan soal hal lain yang sering terlupa di kendaraan seperti belanjaan atau binatang peliharaan.

Di Waze versi beta, Child Reminder bisa diakses di menu settings,di bawah opsi untuk mencegah auto-lock dan menjaga Waze di deretan teratas aplikasi yang berjalan.

Belum diketahui kapan fitur pengingat anak ini bakal dirilis ke versi non-beta dari aplikasi yang bersangkutan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.