Kompas.com - 01/08/2016, 17:12 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - LG bakal meluncurkan flagship teranyar pada September mendatang. Ponsel seri V tersebut dinamai "V20" dan merupakan penerus dari "V10" keluaran Oktober 2015.

Salah satu daya tarik pemasaran V20 adalah statusnya sebagai ponsel Android pertama yang sudah berjalan pada versi Nougat teranyar. Setidaknya begitu klaim dari President Mobile Consumer Business Division LG Electronics, Jojunho.

"V20 menjadi ponsel pertama yang berjalan pada Android Nougat. Kami berharap ponsel ini akan menjadi standar baru pada jejeran ponsel premium," kata dia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (1/8/2016) dari TheVerge.

LG mengindikasikan bahwa perlakuan istimewa dari Google tak lepas dari eratnya hubungan yang terjalin antara kedua perusahaan. Dalam pernyataan resminya, LG juga mengatakan telah menandatangani perjanjian paten lisensi dengan sang raksasa Mountain View itu.

"LG telah meluncurkan smartphone Nexus buatan Google dari seri Nexus 4, Nexus 5, hingga 5X. Ke depan kami akan memperkuat kemitraan atas paten sampai 2023," Jojuhno menuturkan.

Dengan ini, maka kasus paten teknologi yang kerap mewarnai perusahaan-perusahaan teknologi setidaknya tak bakal terjadi antara LG dan Google hingga tujuh tahun mendatang.

Google belum berkomentar apa-apa soal ini. Di saat bersamaan, beredar kabar bahwa Android Nougat memang bakal resmi di pasaran per September mendatang. Masuk akal jika LG V20 menjadi perangkat debut untuk menguji kebolehan sistem operasi termutakhir itu.

Selain informasi peluncuran, LG belum mengungkap spesifikasi dan harga ponsel teranyarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.