Google Maps di iOS Bisa Memandu ke Banyak Tujuan

Kompas.com - 01/08/2016, 18:14 WIB
Google Maps The VergeGoogle Maps
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google akhirnya memperbarui aplikasi Maps di sistem operasi iOS. Pembaruan yang dimaksud, sama dengan fitur multi-stop pada aplikasi Android-nya, yaitu menunjukkan arah ke beberapa tujuan sekaligus.

Multi-stop untuk Maps di Android telah dirilis sejak Juni lalu. Hal menarik dari fitur ini adalah kemampuannya memberikan prediksi arah, kemacetan serta waktu tempuh ketika pengguna ingin mampir ke beberapa tujuan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (1/8/2016), pengguna cukup memasukkan tujuan pertama, kemudian memilih “Add Stop” untuk memasukkan tujuan kedua dan seterusnya.

Setelah itu, Google Maps akan menampilkan arah menuju tujuan A, lalu arah dari tujuan A ke tujuan B, dan seterusnya. Semuanya lengkap dengan prediksi lalu lintas dan waktu tempuh, sebagaimana biasa diperoleh dari aplikasi tersebut.

Namun perlu diketahui, fitur ini mungkin tak akan langsung bisa diakses oleh semua pengguna sistem operasi iOS. Seperti halnya pada versi Android, Google akan merilisnya secara berkala.

Siap-siap saja jika dalam beberapa hari ke depan App Store menawarkan pembaruan Google Maps, mungkin itu merupakan pembaruan yang berisi fitur multi-stop ini. Jika pembaruan tersebut belum memiliki fitur multi-stop, artinya Anda mesti bersabar dan memakai cara lama dulu untuk beberapa waktu.

Anda bisa mengecek update aplikasi Google Maps di iOS melalui tautan berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.