Samsung Gear VR Baru Dukung Galaxy Lawas?

Kompas.com - 02/08/2016, 08:08 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 dijadwalkan bakal meluncur pada 2 Agustus 2016 di New York, AS. Pada acara tersebut, Samsung juga dikabarkan telah menyiapkan Gear VR generasi teranyar.

Kabar itu datang dari akun Twitter pembocor ulung @OnLeaks. Pada kicauannya, akun itu juga membeberkan foto yang diduga sebagai Gear VR generasi baru tersebut.

Perangkat virtual reality untuk melihat konten visual sesuai di kehidupan nyata itu tampak berbalut hitam di semua sisiannya. Hal ini sedikit berbeda dengan keluaran sebelumnya yang dibubuhi warna putih.

Menurut @OnLeaks, Gear VR ini tak eksklusif untuk Galaxy Note 7 saja, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Selasa (2/8/2016).

Gear VR itu juga bisa digunakan untuk menyaksikan konten di seri Galaxy lama, asalkan tak lebih tua dari Galaxy S6. Dari segi kemampuan, ada beberapa bocoran yang sudah mengemuka.

Salah satunya, Gear VR tersebut bisa menampilkan konten visual dengan jarak mata selebar 110 derajat. Kemampuan ini meningkat dari 96 derajat pada Gear VR keluaran Februari lalu.

Jika benar, pengguna tak perlu lagi melihat tampilan hitam saat melirik ke sisi paling kiri atau kanan layar Gear VR. Samsung belum berkomentar apa-apa soal bocoran ini.

Selain itu, Gear VR juga dikatakan sudah mendukung port USB-C. Terkait harga, @OnLeaks belum membeberkan informasi apa-apa. Kebenaran dan kelengkapan informasi Gear VR bisa segera diketahui dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.