Kompas.com - 02/08/2016, 14:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sehari sebelum kemunculan Galaxy Note 7 dari Samsung, Huawei memperkenalkan duo ponsel pintar baru, Honor Note 8 dan Honor 5.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (2/8/2016), Honor Note 8 merupakan perangkat “jumbo” dengan bentang layar mencapai 6,6 inci (2.560 x 1.440).

Di dalamnya tertanam prosesor 8-core Kirin 955 besutan Huawei sendiri, dipadu RAM sebesar 4 GB, media internal hingga 128 GB, baterai 4.500 mAh, pemindai sidik jari, serta kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Huawei diprediksi bermaksud menjadikan Honor Note 8 sebagai lawan dari perangkat-perangkat seperti smartphone seri Mi Max dari Xiaomi, yang sama-sama memiliki layar berukuran lebar.

Adapun Honor 5 merupakan perangkat kelas budget dengan layar 5 inci (1.280 x 720). Spesifikasinya mencakup prosesor quad-core MediaTek, RAM 2 GB, serta kamera 8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Di negeri asalnya, China, Huawei Honor Note 8 dijual dengan harga mulai dari 2.799 Yuan atau Rp 5,5 juta, sementara Honor 5 dihargai jauh lebih murah dengan banderol 599 Yuan atau setara Rp 1,2 juta.

Selain di Negeri Tirai Bambu, Huawei berencana memboyong Honor Note 8 ke wilayah pasar lain seperti Amerika Serikat. Belum ada kabar, apakah keduanya bakal masuk Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.