Kompas.com - 02/08/2016, 19:07 WIB
Pokemon Go The Pokemon CompanyPokemon Go
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Popularitas Pokemon Go tak terbendung. Jutaan pemain yang sibuk berburu Pokemon pun menggelontorkan sejumlah besar uang setiap hari.

Menurut data lembaga riset App Annie yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (2/8/2016), pendapatan harian yang dihasilkan Pokemon Go mencapai lebih dari 10 juta dollar AS (Rp 130 miliar) dari platform Android dan iOS.

Pokemon Go sebenarnya merupakan game yang bisa diunduh dan dimainkan secara gratis.

Namun di dalamnya terdapat toko in-app purchase yang menjual aneka item untuk mempermudah permainan, seperti tambahan Pokeball, upgrade kapasitas tas, dan Lure Module untuk memunculkan Pokemon.

Baca: Tiap Menit, Pokemon Go Raup Rp 143 Juta

App Annie turut menyebutkan bahwa game Pokemon Go mengumpulkan angka instalasi sebanyak 100 juta.

Tak mengherankan, mengingat game ini berhasil mencapai angka unduhan mencapai 75 juta pada akhir Juli, hanya tiga minggu setelah pertama dirilis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Besarnya penghasilan Pokemon Go ternyata tak mempengaruhi “jatah” pemasukan game lain.

Data App Annie menunjukkan angka revenue game populer selebihnya seperti Clash of Clans dan Candy Crush tetap stabil setelah kemunculan Pokemon Go.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.