Kompas.com - 03/08/2016, 14:23 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Popularitas Snapchat rupanya menginspirasi Instagram untuk mencomot satu fitur yang digemari dari layanan ephemeral messaging itu. Namanya pun sama, yakni Stories.

Stories di Instagram tak ubahnya aliran foto dan video kedua yang terpisah dari timeline utama. Cara mengaksesnya adalah lewat rangkaian avatar berbentuk lingkaran di bagian atas tampilan aplikasi. Tiap avatar mewakili seorang teman pengguna.

Seperti Snapchat, pengguna Instagram bisa menambah teks dan gambar di foto dalam Stories. Instagram ingin menjadikan stories sebagai timeline kedua yang lebih kasual dan tidak seserius timeline utama.

Seperti Snapchat pula, foto dan video yang diunggah ke Stories di Instagram akan terhapus setelah 24 jam.

“Dengan stories, Anda tak perlu khawatir posting terlalu banyak. Anda bisa berbagi sebanyak mungkin sepanjang hari, dengan cara sekreatif mungkin,” tulis Instagram dalam sebuah posting blog berisi pengumuman dan dikutip KompasTekno, Rabu (3/8/2016).

Meski bisa dicorat-coret layaknya Snapchat, foto dan video dalam Stories tidak bisa dikomentari atau diberikan “like”.

Aliran konten Stories juga berdiri terpisah, tidak ditampilkan dalam timeline utama  ataupun profil pengguna.

Stories akan dihadirkan melalui update aplikasi Instagram untuk Android dan iOS dalam beberapa minggu ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.