Kompas.com - 03/08/2016, 15:33 WIB
Smartphone Oppo R9 yang akan hadir di Indonesia dengan nama F1 Plus. Twitter Ivan LauSmartphone Oppo R9 yang akan hadir di Indonesia dengan nama F1 Plus.
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo baru saja meluncurkan lini F1 pada Februari 2016. Baru sekitar enam bulan beredar di pasar, seri ponsel itu bakal disetop penjualannya dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan Oppo telah memiliki lini baru yakni F1s yang baru diluncurkan hari ini, Rabu (3/8/2016) di beberapa negara secara serentak, termasuk Indonesia.

"Kira-kira bulan depan F1 sudah tidak ada di pasaran," kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada KompasTekno, usai acara peluncuran F1s.

F1s merupakan adik bungsu dari F1 dan F1 Plus. Aryo mengatakan varian F1 Plus yang meluncur April lalu masih akan terus dipertahankan.

"Kalau F1 stoknya sudah mulai tipis. Cepat banget laku," Aryo menuturkan.

Sebelumnya, di panggung acara, Brand Manager Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, Oppo telah menjadi vendor terbesar ketiga di Indonesia berdasarkan volume penjualan.

Ia mengklaim pabrik Oppo di Tangerang memproduksi 500.000 hingga 600.000 unit tiap bulannya. Pekerjanya pun tak kurang dari 1.500 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara global, laporan kuartal kedua dari IDC menunjukkan Oppo telah berhasil masuk dalam lima besar vendor dengan penjualan terbesar di dunia, tepatnya berada di posisi empat dengan penjualan 22,6 juta unit selama tiga bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.